Cantik dengan Tomat

Tomat tak hanya bermanfaat untuk tubuh, tomat juga baik untuk kulit. Tidak hanya menjadi buah yang menghiasi sepiring salad atau berada di dalam tumpukkan burger. Sekarang, banyak produk kecantikan yang mengandung tomat. Karena tomat mengandung zat-zat yang berkhasiat untuk kulit.

  • Mengonsumsi buah dan sayur bisa dibilang salah satu cara terbaik untuk menjaga kondisi kulit, karena buah dan sayur mengandung banyak sekali serat yang berguna sebagai antioksidan. Inilah yang melancarkan proses regenerasi kulit dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.
  • Para ahli kulit dan kecantikan telah mengakui bahwa tomat mengandung antioksidan bernama lycopene, yang dipercaya menetralisir molekul-molekul berbahaya dalam kulit yang timbul karena terkena sinar ultraviolet. Ada juga zat dalam tomat yang bernama Tomatin, yang dapat menyembuhkan luka dan jerawat.
  • Untuk menikmati khasiat tomat untuk kulit, kita bisa saja sering mengonsumsi tomat sebagai makanan dalam jus Amazon Plus. Atau, coba berbagai produk mengandung tomat seperti cleansing milk atau scrub.

Sumber: Gadis

Iklan