Buah super delima merah

Selama bertahun-tahun buah delima merah telah lama digunakan sebagai pengobatan. Superfood ini dapat ditemukan dengan mudah di Negara Thailand.

Gangguan perut, konjungtivitis dan wasir merupakan beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan delima. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, para peneliti mengungkapkan bahwa ada banyak manfaat lain dari delima merah.

Buah delima kini dikenal dapat memerangi penyakit jantung, serta mengandung tiga kali lebih banyak antioksidan dibandingkan teh hijau untuk melawan kanker.

Hal tersebut diyakini sangat efektif dalam menangkal kanker prostat dan memungkinkan juga untuk kanker payudara. Delima memiliki sifat antibakteri dan telah terbukti mengurangi gejala osteoarthritis.

Unsur utama?
Delima merupakan sumber polifenol yang dapat membantu tubuh terhindar dari penyakit kanker. Tanin yang terkandung dalam delima juga dapat menurunkan tekanan darah dan merangsang sistem kekebalan tubuh, serta antosianin yang dapat mengurangi peradangan dan melindungi pembuluh darah.

Buah ini kaya akan vitamin A, C, E dan zat besi yang membantu darah untuk menjaga pasokan oksigen yang masuk. Ini merupakan sumber zat besi yang baik untuk ibu hamil.

Apakah dapat meningkatkan kemampuan otak?
Ya. Vitamin E adalah antioksidan yang mengurangi penuaan di otak, dan membantu mencegah atau memperlambat penyakit Alzheimer.

Apakah delima dapat membuat kulit lebih bercahaya?
Tentu delima merah akan membuat kulit Anda lebih bersinar, karena delima memiliki tingkat vitamin C yang tinggi. Ini diperlukan untuk kesehatan kulit, gigi, tulang dan jaringan ikat.

Berapa banyak kalori yang terkandung?
Buah ini termasuk dalam tingkat ‘medium kalori’.

Berapa banyak yang dikonsumsi?
Satu buah delima dalam seminggu akan menjadi titik awal yang baik. Para peneliti di Israel dan Inggris sedang menyelidiki seberapa efektif segelas jus delima setiap hari dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Bagaimana cara konsumsinya?
Rasa manis-asam ada pada buah delima merah dan minum jus ini adalah alternatif yang lebih nyaman. Seperti dalam jus Amazon Plus, kandungan buah delima merahnya dapat Anda konsumsi secara mudah dan praktis.

Sumber: telegraph.co.uk

Iklan