5 nutrisi penting dalam Blueberry

Blueberry memang merupakan buah yang bentuknya kecil. Namun khasiat dari buah yang satu ini sangat luar biasa. Beberapa di antaranya adalah menjaga kesehatan kardiovaskular, baik untuk otak dan ginjal, serta menurunkan risiko kanker.

Lantas nutrisi apa yang ada di dalam blueberry sehingga buah mini ini memiliki banyak manfaat kesehatan? Simak kelima nutrisi penting blueberry seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

Serat
Segenggam blueberry bisa Anda nikmati untuk memenuhi kebutuhan serat harian. Seperti yang kita ketahui, serat membantu tubuh mengontrol kolesterol sekaligus menjaga kesehatan jantung.

Vitamin C
Satu porsi blueberry yang dikonsumsi sudah bisa memenuhi sekitar 25 persen saran asupan vitamin C. Vitamin tersebut adalah nutrisi pembentuk kolagen yang membantu kesehatan gusi dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Mangan
Mangan berperan penting dalam pembentukan tulang dan mengubah protein, karbohidrat, serta lemak menjadi energi. Jadi ayo makan blueberry agar tubuh lebih bertenaga.

Polyphenol
Sebuah penelitian menyebutkan kalau antioksidan bernama polyphenol dalam blueberry adalah agen anti inflamasi yang sering dikaitkan dengan penyakit kronis, misalnya penyakit jantung, stroke, dan kanker.

Lemak
Jangan takut gemuk jika Anda suka makan blueberry. Sebab meskipun Anda menghabiskan satu porsi buah ini, Anda hanya akan menerima 80 kalori tanpa lemak sama sekali.

Itulah berbagai nutrisi penting yang terkandung dalam blueberry. Ayo nikmati buah bergizi ini dalam Amazon Plus.

Sumber : merdeka.com

Iklan